Kamis, 09 Februari 2017

Obat Jerawat Alami

    Obat Jerawat Alami. Jerawat termasuk penyakit kulit yang disebabkan tersumbatnya pori – pori kulit yang menyebabkan infeksi di bawah permukaan kulit sehingga tercipta kantung nanah yang mengganggu di wajah bisa juga di badan. Pertumbuhan jerawat di kulit pun akan semakin parah apabila gaya hidup yang dijalani tidak sehat, teutama pada jenis makanan yang dikonsumsi. Makanan yang dikonsumsi terlalu banyak mengandung minyak pun bisa menyebabkan produksi minyak kulit bertambah banyak pula sehingga efeknya akan menyebabkan jerawat.     

obat jerawat alami


      Saat ini ada dua cara pengobatan jerawat yang umum digunakan yaitu metode konservatif berupa pemberian obat kimia dan cara tradisional berupa pemberian ramuan atau obat alami yang berasal dari tumbuhan memiliki khasiat sebagai obat jerawat alami 

     Mengobati jerawat menggunakan obat-obatan alami yang merupakan bahan-bahan tradisional dari alam merupakan cara terbaik yang bisa dicoba. Karena bahan-bahan alami mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan manusia. Selain itu bahan alami lebih mudah didapatkan dan lebih murah jika dibandingkan dengan obat kimia. Menggunakan obat-obatan berbahan kimia memang tak dilarang namun sebaiknya harus sesuai resep dokter. Berikut ini adalah beberapa bahan – bahan alami yang digunakan untuk obat jerawat alami :

1.       Garam laut

     Membersihkan jerawat dengan garam laut. Garam laut juga meruapakan bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Anda bisa mencampurkan garam laut dengan air hangat, kemudian anda bisa menggunakan cotton bud untuk mengoleskannya ke bagian kulit yang berjerawat. Anda jangan membilasnya dengan air, diamkan saja, karena garam laut akan membunuh bakteri dan mengeringkan jerawat.

2.       Masker Alpukat dan Madu

      Alpukat dan madu adalah salah satu kombinasi terbaik untuk mengatasi masalah jerawat. Madu, bahan alami yang dikenal sejak dulu memiliki banyak manfaat untuk kulit karena mengandung hidrogen peroksida yang bersifat antibakteri. Sementara alpukat kaya akan vitamin E yang dapat menembus pori – pori kulit dan mengurangi peradangan pada kulit. Caranya :

  • -          Ambil daging buah alpukat dan masukkan ke dalam wadah
  • -          Haluskan daging buah alpukat
  • -          Tambahkan satu sendok madu lalu aduk hingga rata
  • -          Tambahkan juga perasan lemon (opsional)
  • -          Aplikasikan masker pada wajah yang berjerawat selama 15 – 20 menit
  • -          Bilas dengan air hangat


3.       Putih Telur

      Putih telur memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Banyak wanita yang menggunakan putih telur sebagai perawatan kulit wajah dengan menjadikannya sebagai masker wajah. Selain dapat membuat wajah menjadi kencang, putih, bersih dan cantik alami, putih telur juga dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Caranya yaitu anda pisahkan terlebih dahulu putih telur dengan kulitnya, kemudian anda kocok putih telur hingga berbusa, oleskan putih telur tersebut pada wajah anda dan diamkan kurang lebih 15 menit atau hingga wajah terasa kaku, baru anda basuh dengan air hangat. Putih telur akan menyerap minyak penyebab jerawat dan hingga akhirnya jerawat akan hilang dengan cepat.

4.       Madu

      Madu sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh kita terutama untuk kecantikan kulit. Madu bisa digunakan sebagai obat jerawat, khususnya jerawat batu. Selain itu madu juga bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dengan mencampurnya  dengan putih telur. Anda campurkan madu dan putih telur dengan takaran 1 banding 1, anda aduk hingga tercampur rata, kemudian anda oleskan pada kulit wajah anda. Diamkan beberapa menit hingga meresap baru anda bersihkan dengan air.

5.       Kunyit

     Kunyit juga merupakan bahan alami yang dikenal ampuh untuk mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Anda dapat membuat masker kunyit dengan cara mencampurkan air perasan jeruk lemon dengan sedikit air ke dalam serbuk kunyit hingga mengental dan berbentuk pasta. Pasta kunyit tersebut anda oleskan pada jerawat dan bagian wajah yang berjerawat dan diamkan selama 10 sampai 15 menit sebelum anda bersihkan. Jika dilakukan secara teratur, ramuan kunyit akan menghilangkan jerawat yang susah hilang sekalipun, dan menghilangkan bekas jerawat dengan ampuh dan cepat.

6.       Deep Beauty

    Menggunakan pelembab juga harus meskipun bagi anda yang berjerawat agar kelenjar minyak tidak mengira bahwa kulit dehidrasi dan memproduksi minyak berlebih, untuk pelembab yang aman, anda bisa menggunakan Deep Beauty yakni pelembab yang terbuah dari squalane. Squalane sangat mudah diserap kulit dan menghasilkan kulit yang lembab. Ia juga dapat menjaga kesehatan kulit dan mencegah timbulnya jerawat. Squalene pada Deep Beauty baik untuk kulit karena merupakan bahan 100 % alami dan aman.

obat jerawat alami
obat jerawat alami
081 578 822 655


7.       Ketimun

     Tidak kita sadari bahwa ketimun memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit. Ketimun kaya akan antioksidan, mineral, asam amino dan vitamin C yang berkhasiat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, membersihkan jerawat serta melembabkan kulit. Caranya :
  • -     Potong ketimun tipis tipis lalu aplikasikan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 menit
  • -     Bilas wajah dengan air hangat
  • -     Untuk hasil yang lebih maksimal, minumlah jus ketimun yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Jus ketimun dapat membersihkan tubuh dan mengeluarkan racun dari dalam.


     Itulah beberapa cara tradisional sebagai obat jerawat alami yang banyak dilakukan oleh orang, untuk menjaga wajah Anda dari penyakit jerawat maka Anda juga wajib menjaga selalu kebersihan dan kesehatan wajah Anda. Untuk menghilangkan jerawat memang butuh kesabaran dan ketelatenan yang ekstra.

    Perbanyak minum air putih dan juga rajinlah mencuci wajah Anda dengan air bersih, dengan begitu wajah Anda tidak mudah berjerawat. Wajah yang berminyak, kusam dan kotor akan lebih beresiko terkena jerawat. Sekian yang dapat disampaikan mengenai obat jerawat tradisional yang ampuh, semoga dapat bermanfaat…



1 komentar:

  1. Harus lebih memperhatikan kebersihan kulit, ya? Jerawat justru bermunculan ketika aku menggunakan bedak

    BalasHapus